Kode Rahasia Ratu Elizabeth yang Disampaikan Lewat Tasnya

Bagi Ratu Elizabeth II, tas bukan hanya untuk membawa barang-barang pribadi. Dia juga menjadikan tas sebagai kode komunikasi antara dia dan para ajudan atau stafnya. Itu sebabnya, dia selalu membawa tas dalam setiap acara.

Trik ini dia pelajari dari nenek buyutnya, Ratu Victoria. Bedanya, Ratu Victoria menggunakan kipas genggam untuk menyampaikan pesan tertentu.

Ratu Elizabeth dapat mengatakan bahwa dia ingin suatu acara berakhir, berhenti berbicara dengan seseorang, atau seorang anggota staf datang dan bergabung dengannya melalui beberapa gerakan sederhana.

Jika dia meletakkan tas tangannya di atas meja saat makan malam, itu sebagai isyarat bahwa dia ingin acara itu berakhir dalam lima menit ke depan. Jika dia meletakkannya di lantai, itu berarti dia tidak menikmati percakapan dan ingin diselamatkan oleh ajudannya.

Sejarawan kerajaan Hugo Vickers mengatakan Ratu membawa tas tangannya di lengan kirinya. Ketika dia memindahkannya ke tangan kanan, itu adalah sinyal bahwa dia bosan dan ingin pindah. Langkah ini adalah arahan rahasia dia ingin staf membantu mengakhiri percakapan, menurut Vickers.

“Akan sangat mengkhawatirkan jika Anda berbicara dengan Ratu dan melihat tas tangan berpindah dari satu tangan ke tangan lainnya,” kata dia kepada People.

Staf kerajaan selalu berusaha untuk menyela dengan ramah sebelum mengarahkan mereka menjauh dari Ratu.

Phil Dampier, penulis “What’s in the Queen’s Handbag And Other Royal Secrets”, mengatakan Ratu membawa barang-barang yang tidak biasa di tasnya, di antaranya camilan untuk anjing kesayangannua, teka-teki silang yang digunting dari koran, pisau lipat, buku harian, dan kamera kecil.

Selain itu, Ratu menyimpan kacamata, permen mint, pulpen, kotak perhiasan logam yang dilaporkan dihadiahkan oleh Pangeran Philip, dan jimat keberuntungan.

Dia juga membawa uang kertas £5 atau £10 untuk diberikan sebagai sumbangan untuk gereja pada hari Minggu.

Merek tas pilihan Ratu Elizabeth II tidak berubah selama lima dekade. Dia menggunakan merek Inggris, Launer, yang telah menyediakan tas ke Ratu sejak 1968. Merek ini juga menyediakan tas untuk Pangeran Charles dan Camilla.

EXPRESS.CO.UK | PEOPLE

Ratu Elizabeth II menggunakan tasnya untuk berkomunikasi dengan staf, selain membawa barang-barang pribadinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.