CDC Larang Warga Amerika Masuk Negara Risiko Tinggi Covid-19, termasuk Prancis

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat atau CDC menambahkan tujuh negara ke dalam peringatan perjalanan Covid-19 Level 4, termasuk tempat liburan Eropa seperti Prancis dan Islandia.

CDC memperingatkan orang Amerika Serikat agar tidak bepergian ke tujuan dengan tingkat Covid-19 yang tinggi dan meminta setidaknya mereka harus sepenuhnya divaksinasi sebelum bepergian. Beberapa pekan terakhir, CDC memang menambahkan banyak tujuan ke daftar negara dengan tingkat penularan sangat tinggi (jika setidaknya 500 kasus tercatat per 100.000 orang).

Selain Prancis, Islandia dan Israel, Aruba, Eswatini, Polinesia Prancis dan Thailand juga baru ditetapkan sebagai negara ‘Level 4’ oleh CDC.

Banyak negara telah mulai menerapkan pembatasan untuk mencegah penyebaran Covid-19 sambil terus menyambut wisatawan AS, seperti Thailand, yang telah menerapkan kontrol ketat di sebagian besar negara, tetapi terus menjalankan program Phuket Sandbox untuk menyambut wisatawan yang divaksinasi.

Selain itu, Prancis menyambut wisatawan Amerika yang telah divaksinasi penuh atau dites negatif Covid-18. Negara ini juga telah menerapkan kartu kesehatan digital Covid-19 untuk mengakses atraksi populer seperti Menara Eiffel.

Prancis mulai mewajibkan orang untuk menggunakan kartu digital untuk memasuki restoran dan bepergian dengan pesawat atau kereta api, menurut Kedutaan Besar & Konsulat AS di Prancis. Itu memunculkan situasi yang rumit bagi turis AS karena saat ini tidak ada cara resmi bagi orang Amerika untuk mengubah kartu vaksinasi yang dikeluarkan CDC menjadi kode QR Prancis.

TRAVEL AND LEISURE

Beberapa pekan terakhir, CDC memang menambahkan banyak tujuan ke daftar negara dengan tingkat penularan Covid-19 sangat tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.