Kesehatan

Menkes Bahas Penggunaan Teknologi Radiologi Berbasis Kecerdasan Buatan Saat Bertemu Samsung

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin membahas penggunaan teknologi radiologi berbasis kecerdasan buatan saat melangsungkan pertemuan dengan Head of Samsung Electronics Health & Medical Equipment Businwss, Kyo Tae Yoo atau sering disapa Yoo. Kedua belah pihak membahas peluang kolaborasi bisnis terutama di bidang kesehatan. Samsung Electronics, perusahaan pemimpin global di bidang teknologi, menyoroti komitmennya di Indonesia untuk menciptakan masa depan baru bagi para profesional medis dan pasien. Yo o menjelaskan Samsung Medison, afiliasi Samsung Electronics yang berspesialisasi dalam perangkat pencitraan diagnostik, merupakan perangkat medis mutakhir termasuk Ultrasound HERA W10 Elite, V8, dan Sistem Radiologi Digital AccE GC85A Vision yang didukung AI.

“Perangkat ini memberdayakan dokter untuk mengontrol proses pencitraan dengan cepat dan akurat, mengurangi kesalahan bahkan pada pasien seperti anak anak, orang lanjut usia, dan penyandang disabilitas. Hal ini berarti pengalaman yang lebih efisien bagi dokter dan pasien sekaligus mempercepat alur kerja di fasilitas kesehatan.,”ujar Yoo dalam keterangannya, Minggu (26/5/2024). Kendati demikian, Yoo juga mengatakan inovasi adalah inti bisnis perusahaan ini, maka pihaknya sangat bangga dapat memberdayakan para dokter di Indonesia. Menurut Yoo dengan solusi canggih yang didukung AI, dan telah menerima banyak pengakuan dari berbagai dokter kelas dunia, sehingga meningkatkan kemampuan para dokter dalam mendiagnosis pasien dengan percaya diri dan efisien.

Nasib Wanita di Surabaya Tergiur Gentong Pengganda Uang, Ujung ujungnya Ditipu, Rp 100 Juta Raib Dijanjikan Uang Rp 40 Miliar Syaratnya Gentong Ajaib Ditutup Selama 36 Hari, Nasib Indah Malah Apes Kunci Jawaban Lengkap Soal Modul 1 Layanan Peminatan dan Perencanaan Individual

Latihan Soal Ulangan Tema 7 Kelas 3 SD Semester 2 Beserta Kunci Jawaban, Perkembangan Teknologi Sripoku.com “AccE GC85A Vision, sistem radiografi digital langit langit premium Samsung, dilengkapi dengan “Vision Assist” memberikan peningkatan perawatan pasien dan efisiensi alur kerja, sekaligus mempertahankan pengalaman pencitraan dosis rendah yang canggih,” ujar Yoo. Secara khusus, Yoo menjelaskan AccE GC85A Vision berfokus pada cara cara baru untuk meningkatkan efisiensi bagi para profesional kesehatan, seperti mengurangi waktu operasi, mengurangi kesalahan pengambilan ulang, dan memantau pasien secara terus menerus melalui Vision Live, kamera langsung di unit kepala tabung.

AccE GC85A Vision menghemat waktu pengoperasian dalam proses pengaturan dengan rekomendasi cerdas. Laurentius Linggodigdo – Direktur PT Modern Internasional TBK selaku distributor tunggal khusus Digital Radiografi / XRAY Samsung meyakinkan bahwa solusi dan inovasi dari Samsung akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna unit (radiographer) dan memberikan kualitas terbaik hasil foto xray sehingga memberikan kemudahan untuk melakukan diagnosa dan analisa lanjutan. "Teknologi AI diciptakan untuk memudahkan penggunaan, meminimalisir kesalahan dan membantu para dokter memberikan diagnose lanjutan,” pungkas Yoo.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *