Gelang Khusus Nonton WSBK Mandalika, Wajib Swab dan Siapkan PeduliLindungi

Perhelatan World Superbike atau WSBK Mandalika akan digelar pada 19-21 November 2021. Bagi penonton yang ingin menyaksikan balap motor internasional ini, ada sejumlah prosedur yang harus dipenuhi menyangkut protokol kesehatan.

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB), Kombes Djoni Widodo mengatakan setiap penonton yang datang untuk menonton balap WSBK Mandalika, wajib swab antigen. Apabila dinyatakan negatif, penonton akan dipakaikan gelang khusus, dan wajib menyiapkan aplikasi PeduliLindungi.

“Semuanya tanpa kecuali harus melalui prosedur tersebut,” kata Djoni saat bertemu para pengemudi transportasi bersubsidi di halaman Kantor Dinas Perhubungan NTB, Senin, 15 November 2021.

Menurut Djoni, seluruh pengemudi transportasi subsidi yang disediakan sudah melakukan tes swab dan tervaksinasi. Dia juga mengatakan bahwa kendaraan tidak diperbolehkan masuk hingga di sekitaran Sirkuit Mandalika. Hanya ada 165 orang pemegang tiket VIP yang boleh menggunakan kendaraan hingga lokasi yang ditetapkan di sekitar sirkuit.

Nantinya kendaraan bersubsidi hanya diizinkan parkir di bagian timur dan bagian barat jauh dari sirkuit, dan untuk menuju lintasan balap akan disiapkan bus shuttle. Kemudian kendaraan besar non penumpang tidak diperbolehkan melintas di jalur menuju Sirkuit Mandalika.

Kepala Dinas Perhubungan NTB Lalu Moh. Faozal mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan lima titik pengecekan kendaraan di jalur menuju Sirkuit Mandalika. Kelima titik tersebut berada di sepanjang lintasan bypass Mataram – Mandalika, Tugu Tembolak di perbatasan Kota Mataram, Tugu Patung Sapi di Kabupaten Lombok Barat, Batu Jai Lombok Tengah, dan Bundaran Bandara Lombok.

SUPRIYANTHO KHAFID | DICKY KURNIAWAN

Penonton WSBK Mandalika wajib swab antigen, jika dinyatakan negatif, mereka akan dipakaikan gelang khusus, dan wajib menyiapkan PeduliLindungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.