Tips dalam Memilih Travel Haji Plus yang Tepat

Salah satu kewajiban umat muslim yaitu untuk menunaikan ibadah haji bagi yang mampu. Muslim yang memiliki kemampuan baik itu dalam segi fisik, akal dan juga materi maka diwajibkan untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

Menunaikan ibadah haji ini memang termasuk salah satu momen yang sangatlah penting, khususnya bagi umat muslim dalam rangka menjalankan rukun Islam yang terakhir, yaitu rukun Islam yang kelima. Jika di sini Anda mendaftar haji plus maka Anda perlu mengetahui bagaimana cara memilih agen travel haji yang berkualitas dan juga amanah.

Hal ini dilakukan supaya Anda bisa terhindar dari hal-hal yang nantinya tidak diinginkan, seperti contohnya tindak penipuan. Ibadah haji yang dilakukan di tanah suci tersebut memang tak pernah sepi dengan para jamaah tiap tahunnya.

Oleh karena itulah tidak jarang jika Anda akan mendengar adanya kasus penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab dan mengaku sebagai penyedia biro travel. Namun Anda tidak perlu merasa khawatir, karena dalam uraian di bawah ini akan diberikan apa saja tips ketika ingin memilih agen travel haji plus bagi Anda semua.

Apa Saja Tips dalam Memilih Travel Haji Plus yang Tepat?

 

Travel Telah Terdaftar di Kementerian Agama

Tips yang pertama ketika Anda hendak memilih travel haji plus yang benar-benar tepat dan terpercaya yaitu pastikan agen travel tersebut sudah terdaftar di Kementerian Agama. Travel harus sudah mengantongi izin yang resmi karena sebelum mendirikan sebuah agen travel pihak penyedia tentunya harus menyiapkan banyak sekali hal.

Terutama terkait dokumen dan surat-surat penting. Seperti contohnya yaitu tanda daftar perusahaan, NPWP perusahaan dan lain sebagainya. Tentunya untuk bisa terdaftar di kementerian agama tersebut bukan hal yang mudah.

Mempunyai Reputasi yang Baik

Selain di sini Anda harus memilih travel yang sudah terdaftar di Kementerian Agama, penting bagi Anda untuk memilih agen travel yang sudah mempunyai reputasi baik. Karena itulah Anda sangat disarankan untuk mencari tahu lebih dahulu reputasi dari agen penyedia travel yang hendak Anda pakai tersebut. Di sini Anda bisa bertanya pada sahabat, tetangga ataupun kerabat Anda yang pernah memakai jasa dari travel bersangkutan.

Mempunyai Jadwal yang Jelas

Jadwal yang dimaksud di sini adalah jadwal keberangkatan untuk ibadah haji. agen travel haji yang bisa menjadi pilihan terbaik tentunya harus mempunyai kejelasan mengenai jadwal keberangkatan tersebut. Sebagai seorang konsumen Anda harus selalu waspada dan merasa curiga jika ada agen travel haji plus yang menjanjikan keberangkatan hanya dalam jangka waktu satu tahun ke depan saja.

Travel Menawarkan Harga yang Masuk Akal

Penting juga untuk Anda ketahui di sini bahwa harga murah merupakan salah satu hal yang memang cukup menggiurkan, khususnya di sebagian besar masyarakat Indonesia. Pada umumnya harga yang ditawarkan oleh agen travel besarnya 3 kali lipat jika dibandingkan dengan Haji reguler.

Biaya haji plus memang cenderung lebih mahal karena keberangkatan yang terbilang cepat dan juga fasilitas yang diterima cukup istimewa. Jika Anda menemukan travel yang menjanjikan harga terlampau murah maka Anda perlu berhati-hati.

Cek Fasilitas yang Ditawarkan

Fasilitas adalah hal yang tak kalah krusial untuk Anda lihat. Karena hal tersebut memang menyangkut kenyamanan selama menempuh perjalanan yang dirasa tidaklah dekat. Fasilitas utama yang penting dan tentunya akan sangat Anda butuhkan yaitu hotel, transportasi menuju tempat tujuan, makan dan lain-lain.

 

 

 

 

 

Salah satu kewajiban umat muslim yaitu untuk menunaikan ibadah haji bagi yang mampu. Muslim yang memiliki kemampuan baik itu dalam segi fisik, akal dan juga materi maka diwajibkan untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah. Menunaikan ibadah haji ini memang termasuk salah satu momen yang sangatlah penting, khususnya bagi umat muslim dalam rangka menjalankan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.