Lifestyle

Tak Sekadar Gaya, Ini Tips Memilih Lensa Kontak Agar Matamu Tetap Sehat

Lensa kontak menjadi salah satu alternatif bagi pengguna yang membutuhkan koreksi penglihatan. Tentu, pemilihan lensa kontak yang nyaman dapat menjaga maksimal fungsi mata sebagai penglihatan. Lensa kontat ini dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.

Karena itu pemilihan lensa kontak yang kurang tepat dapat menyebabkan iritasi mata bahkan menyebabkan infeksi. Lantas, bagaimana tips memilih lensa kontak yang aman dan nyaman bagi mata? Pertama perhatikan fungsi jenis softlens yang sesuai dengan kebutuhan. Anda ingin memakai lensa kontak untuk membantu penglihatan atau sekadar fashion?

Mengutip halodoc, pengguna lensa kontak sebaiknya menghndari menggunakan softlens yang bersifat “mengobati” pada mata yang masih tergolong normal. Tak Sekadar Gaya, Ini Tips Memilih Lensa Kontak Agar Matamu Tetap Sehat Tips Memilih Baju Agar Tidak Merasa Gerah, Perhatikan Hal Ini

Jelang Idul Adha 2024, Ini Tips Memilih Hewan Kurban yang Sehat Sesuai Syariat Islam Tips Memilih Warna Motor Honda Agar Lebih Percaya Diri Generasi Milenial, Yuk Mulai Gaya Hidup Sehat dengan Memilih Hunian yang Tepat!

Tips Safety Riding saat Berkendara Namun Tetap Tampil Gaya ala Yamaha Cuaca Panas, Begini Tips Bagi Pekerja Kantoran Agar Tubuh Tetap Tehidrasi Hal ini dikhawatirkan bisa memicu dampak, bahkan menyebabkan mata mungkin mudah rusak.

Pengaruh kandungan air adalah tips kedua sebelum membeli lensa kontak. Sebaiknya mencari tahu seputar produk yang akan dibeli, termasuk kadar air yang dikandung. Hal ini penting untuk memastikan lensa kontak tidak mengganggu cairan pada mata, sehingga bagian tersebut tetap lembap.

Kamu bisa memilih kadar air yang tinggi agar kornea tetap sehat. Nah, jika kamu ingin menjalankan tips ini ada Alcon yang merupakan perusahaan perawatan kesehatan mata dunia dengan pengalaman lebih dari 7 dekade, meluncurkan lensa kontak PRECISION1. Lensa kontak ini permukaan lensanya mengandung 80 persen air.

Sanaullah Soomro selaku Commercial Manager Alcon menambahkan, “PRECISION1 merupakan solusi bagi setiap orang yang menghabiskan durasi lama di depan layar handphone, laptop/pc, tablet, dan digital devices lainnya. Produk ini didistribusikan dan dipasarkan oleh PT Anugrah Argon Medica (AAM) yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat sosialisasi dan edukasi terkait produk dan kesehatan mata, Alcon melalui AAM Selasa, 23 April 2024 hingga 28 April 2024 di Lower Ground, West Mall, Grand Indonesia, Jakarta, AAM memberikan free trial lensa kontak.

PRECISION1 kepada pengunjung yang antusias. Pengunjung pun dapat melakukan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan mata gratis yang disiapkan oleh Optisien Optik Seis di booth Alcon. Direktur Utama AAM, Juliwaty mengatakan bahwa kerja sama dengan Alcon, merupakan komitmen AAM untuk meningkatkan kualitas penglihatan mata masyarakat Indonesia dan ketersediaan akses untuk produk kesehatan mata yang berkualitas. Direktur Komersial AAM, Harris Lesmana menyatakan peluncuran produk PRECISION1 ini menunjukkan komitmen AAM dan Alcon untuk terus memberikan produk lensa kontak berkualitas dengan teknologi terbaru dan nyaman bagi masyarakat Indonesia.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *