Pendidikan

Prospek Kerja S2 Manajemen Bisnis Saat Ini

Program S2 manajemen bisnis banyak menjadi incaran bagi para pekerja di jalur profesional. Selain bisa menjadi salah satu jawaban untuk mereka yang menginginkan jabatan yang lebih tinggi lagi, program S2 ini memberikan kesempatan untuk melakukan eksplorasi pada bidang pekerjaan yang berbeda.

Anda bisa memiliki peluang karir yang lebih besar apabila memilih kampus bisnis terbaik di Indonesia, salah satunya adalah Universitas Prasetiya Mulya. Jika ingin merintis bisnis, program S2 manajemen bisnis dari kampus ini juga bisa menjadi pilihan prioritas Anda.

Prospek Kerja S2 Manajemen Bisnis

Ada banyak sekali prospek kerja yang menjanjikan dengan penghasilan tinggi apabila memilih jurusan manajemen bisnis. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Konsultan Bisnis

Konsultan bisnis banyak dicari untuk memajukan perusahaan. Oleh sebab itu, ketika sudah memiliki gelar S2 manajemen bisnis, akan menambah kepercayaan klien untuk berkonsultasi di perusahaan Anda, sehingga akan lebih menguntungkan.

2. Dosen

Jika tertarik dalam bidang keilmuan, Anda bisa masuk pascasarjana dan menjadi dosen ilmu manajemen. Hal ini menjadi prospek yang baik dan tidak boleh disia-siakan.

3. Entrepreneur

Lulusan bisnis manajemen juga sangat cocok menjadi pengusaha. Semua ilmu yang dipelajari di perkuliahan akan membantu dalam menganalisis strategi terbaik untuk bisnis Anda. Seorang pengusaha harus punya bekal ilmu manajemen bisnis.

Misalnya terkait dengan keuangan, marketing, sampai dengan manajemen SDM yang baik. Berkuliah di S2 manajemen adalah pilihan yang tepat untuk menjadi entrepreneur sukses.

4. Project Manager

Project manager adalah pekerjaan yang dimana orang tersebut harus mengatur setiap proyek yang dilakukan perusahaan dengan baik.

Tanggung jawab yang diembannya juga banyak seperti merencanakan, mengendalikan, sampai dengan pelaksanaannya, sehingga membutuhkan keilmuan manajemen bisnis yang terbaik.

5. Risk Manager

Jabatan risk manager juga hampir sama dengan project manager. Namun bedanya, pekerjaan yang dilakukannya yaitu bertanggung jawab terhadap resiko-resiko yang dapat mengancam perusahaan.

Resiko tersebut berkaitan dengan keamanan, penyebab kerugian, ancaman dari kompetitor, dan perkembangan tren yang ada. Semua analisa tersebut akan bertambah luas dengan mengikuti perkuliahan S2 Manajemen Bisnis. Universitas Prasetiya Mulya menyediakan berbagai program komprehensif yang tidak hanya meningkatkan kemampuan bisnis, tetapi juga membuka networking dengan berbagai praktisi industri.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *