Prospek Kerja Mahasiswa Di Masa Depan

Apakah anda pernah mendengar istilah teknlogi pangan?  Nah, Teknologi pangan adalah program studi atau sebuah jurusan yang mempelajari tentang bahan makanan. Semisal sifat fisik atau sifat kimia dari bahan makanan sampai belajar tentang mikrobiologis.

Dengan bekal pengetahuan yang anda miliki, maka saat lulus nanti anda akan sangat dibutuhkan oleh perusahaan – perusahaan yang bergerak dibidang food industry. Dan berikut ini kami akan menjelaskan sedikit tentang teknologi pangan prospek kerja.

Apa Saja? Yuk Simak !

  1. Menjadi wirausaha bidang supply bahan pangan

Untuk prospek kerja yang pertama yaitu anda bisa menjadi wirausaha dibidang supply bahan pangan. Dimana disini anda akan belajar tentang pembuatan, pengemasan, hingga pendistribusian produk.

  1. Berkarir di lingkup pemerintah

Sebagai lulusan teknologi pangan ada berbagai bidang yang bisa anda masuki. Salah satunya di lingkup pemerintah. Untuk yang pertama adalah anda bisa menjadi kementrian pertanian, yang pekerjaannya sangat berkaitan dengan bahan pangan nasional.

  1. Menjadi sebuah konsultan pangan dan gizi di sebuah perusahaan

Bidang yang satu ini tentunya erat kaitannya dengan jurusan ilmu dan teknologi pangan yang Anda pilih. Sebagai konsultan, tentunya pekerjaan Anda tidak akan jauh dari memberikan konsultasi terkait sebuah produk makanan.

Konsultasi yang Anda berikan biasanya akan berkaitan dengan kualitas produk makanan, kandungan nutrisinya, dan keamanannya saat dikonsumsi. Selain 3 hal tersebut, sebagai konsultan makanan dan gizi Anda juga dapat memberikan konsultasi terkait produksi, pemasaran, hingga tren pasar tentang makanan.

  1. Bekerja sebagai product development

Biasanya di setiap perusahaan pasti memiliki divisi khusus yang menangani produk. Tak terkecuali industri makanan. Dengan bekal yang kamu miliki selama kuliah kelas karyawan di Bandung, posisi ini tentunya sangat cocok untuk kamu.

Apalagi sebagai product development nantinya peran yang Anda miliki akan sangat vital. Karena selain bertanggung jawab atas kualitas produk yang Anda kembangkan, Anda juga bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan resep produk. Masalah gaji tentunya jangan ditanya lagi, Anda akan mendapatkan lebih dari cukup karena peran yang Anda miliki.

  1. Menjadi Quality Control dalam perusahaan food industry

Posisi quality control merupakan posisi yang paling banyak dicari oleh lulusan teknik pangan. Meskipun keduanya terkait dengan produk makanan, tanggung jawab seorang kontrol kualitas dan pengembangan produk berbeda.

Jika pengembangan produk cenderung lebih kepada menciptakan produk yang baik. Untuk pengendalian mutu akan bertanggung jawab terhadap aspek produksi dan jaminan mutu suatu produk yang telah ditentukan oleh pengembangan produk.

  1. Berwirausaha atau pengusaha pangan

Banyak sekali lulusan Ilmu Teknologi Pangan yang kemudian membuka usaha ekspor-impor. Jika Anda mampu merencanakan dan mewujudkan perusahaan, mengendalikan perusahaan atau mengembangkan bisnis yang sudah ada, Anda dapat membuat pabrik sendiri, misalnya pabrik ekspor makanan beku, baik untuk pasar dalam negeri maupun luar negeri.

Nah itulah macem – macem prospek yang bisa kamu dapatkan setelah lulus dari jurusan iptek pangan. Selain 5 prospek seperti yang sudah disebutkan, tidak menutup kemungkinan Sobat Cerdas juga akan mendapatkan prospek lainnya.

Setelah anda mengetahui prospek kerja teknologi pangan di masa depan pastinya anda tertarik bukan untuk kuliah di teknologi pangan? Yuk jadikan impian mu terwujud bersama kami Ma’soem University untuk lebih jelasnya lagi anda bisa mendatangi langsung alamat kampus kami : Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat

Apakah anda pernah mendengar istilah teknlogi pangan?  Nah, Teknologi pangan adalah program studi atau sebuah jurusan yang mempelajari tentang bahan makanan. Semisal sifat fisik atau sifat kimia dari bahan makanan sampai belajar tentang mikrobiologis. Dengan bekal pengetahuan yang anda miliki, maka saat lulus nanti anda akan sangat dibutuhkan oleh perusahaan – perusahaan yang bergerak dibidang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.