Kesehatan

Kepala BKKBN Cek Pelayanan RS Pusri hingga Kunjungi Kampung KB Cempaka di Palembang

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dokter Hasto, melakukan kunjungan ke Sumatera Selatan (Sumsel). Dalam kunjunganya di RS Pusri, dokter Hasto dan Pj. Walikota Palembang mengecek langsung satu per satu ruangan pelayanan KB. Sslain itu, dokter Hasto dan Ratu Dewa sempat berbincang dengan masyarakat yang sedang melakukan pemasangan KB.

Pj. Walikota Ratu Dewa mengungkapkan, pemasangan KB yang ditinjau kali ini merupakan KB steril seumur hidup. Tentang kunjungan tersebut, dokter Hasto menjelaskan saat ini pihaknya sedang gencar mengampanyekan pelayanan kontrasepsi bagi laki laki. "Melihat pelayanan kontrasepsi mantap yakni steril untuk seumur hidup, kita juga kampanye di mana mana bahwa KB pria juga ditingkatkan," kata dokter Hasto, Selasa (21/5/2024).

Pihaknya nanti akan bertemu penyuluh penyuluh untuk kampanye KB pria. Pelatih Filipina Diancam Dibunuh Jelang vs Timnas Indonesia, Menpora: Diproses Hukum Wartakotalive.com "Disteril itu tidak apa apa. Dan juga sekarang ada KB susuk 1 batang. Paling banyak 2 batang. Ini praktis. Pasangnya juga tidak sakit," ujarnya.

Dokter Hasto juga mengingatkan tentang penting ber KB supaya jarak anak tidak terlalu dekat sehingga angka stunting turun. "Jarak hamil dan jarak melahirkan juga menentukan anaknya stunting atau tidak," kata dia. Dalam kunjungannya, dokter Hasto juga mengapresiasi Kampung KB Cempaka di Kota Palembang.

Menurutnya, Kampung KB Cempaka sangat komprehensif dalam penanganan stunting, mulai dari budidaya ikan, itik, burung dan lain lain. "Saya keliling Indonesia, di sini agak unik karena banyak yang langka. Ada berbagai budidaya yang menjadi pembeda di sini. Saya kira praktek di sini juga praktek penurunan angka stunting," ujarnya. Tak hanya itu, dokter Hasto juga turun langsung melakukan pemasangan implan kepada seorang akseptor.

Caption: Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dokter Hasto, melakukan kunjungan ke Sumatera Selatan (Sumsel). Dalam kunjunganya di RS Pusri, dokter Hasto dan Pj. Walikota Palembang mengecek langsung satu per satu ruangan pelayanan KB. / istimewa Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *