Kesehatan

Gejala Diabetes pada Anak yang Sering Tak Disadari Orang Tua

Banyak orangtua yang tidak sadar dengan gejala diabetes pada anak. Hal ini diungkapkan oleh DR Dr Aman Bhakti Pulungan, SpA(K), Project Lead Changing Diabetes in Children (CDiC) & Direktur Eksekutif International Pediatrics Association / Asosiasi Dokter Anak Sedunia. Menurut dr Aman, ada gejala awal yang perlu diwaspadai oleh orangtua:

1.Tiba tiba banyak minum dan makan. Sering buang air kecil dan berat badan turun. "Lalu tampak loyo, maka gejala pertama dipikirkan adalah diabetes," papar dr Aman. 2. Jika anak sudah besar tapi tiba tiba mengompol, padahal biasanya tidak.

3. Anak masuk emergency dan alami sesak napas. Maka orangtua perlu curiga jika anak alami diabetes. Gejala Diabetes pada Anak yang Sering Tak Disadari Orang Tua Waspadai, Gejala Diabetes pada Anak yang Sering Tak Disadari Orang Tua Serambinews.com

Kenali Gejala Penyebab Diabetes pada Anak yang Jarang Disadari Orangtua, Cara Cegah dan Pengobatan Gejala Anemia pada Anak yang Sering Tak Disadari, Perhatikam Jika Ada Tanda tanda Lesu dan Lemas Dokter Beberkan 6 Gejala Diabetes yang Kerap Terabaikan dan Tak Disadari

Anak Terjatuh, Ketahui Gejala yang Perlu DiwaspadaiOrang Tua 10 Gejala Awal Penyakit Diabetes yang Sering Diabaikan "Kalau masuk keadaan emergency rumah sakit atau puskesmas, selain periksa tensi darah, juga cek gula darah. Karena gejala saru, orang tua tidak tahu dan anak datang dalam situas emergency, sesak dan lain lain," paparnya.

Selain cek darah, dr Aman juga menganjurkan untuk melakukan pemeriksaan kadar oksigen dalam darah. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *